Laman

Minggu, 28 Agustus 2011

Letters To Juliet


Yap, di hari keempat liburan aku nonton sebuah film judulnya ''Letters To Juliet'' dan menurutku. ini filmnya bagus bgt hehe.. 
Aku pengen ceritain nih ceritanya kayak gimana, langsung aja yuk!

Sophie adalah seorang wanita muda Amerika yang bekerja untuk The New Yorker sebagai pemeriksa fakta. Untuk menyemangati hidupnya, dia memutuskan untuk pergi 'pra-bulan madu' dengan tunangannya yang seorang koki, Victor ke Verona Italia. Namun Victor yang gemar bekerja ini tak jua berubah dengan romantisme Italia dan justru malah memanfaatkan waktunya untuk melakukan penelitian lebih terhadap restorannya yang akan segera dibuka 

Sophie yang saat itu sedang kesepian secara kebetulan mengunjungi Sebuah tempat yg dijuliki sebagai Rumah Juliet. Di Rumah Juliet tersebut banyak wanita yg mengirim surat untuk Juliet dan mereka meminta saran kepada Juliet tentang masalah percintaan yang mereka hadapi. Setelah tempat tersebut sepi Datang sesorang wanita membawa keranjang dan mengambili surat2 tersebut yg tadinya ditempel di Dinding rumah Juliet. Dengan penuh semangat *lebay* Sophie mengikuti wanita tersebut, lalu sophie bertemu dengan sekelompok wanita. yang biasa dipanggil 'sekertaris juliet' dan bertugas untuk mebalas surat2 trsbt. Keesokan harinya, sophie ikut membantu Isabella salah satu dr sekertaris Juliet untuk mengambili surat2 di dinding rumah Juliet. Sophie  menemukan sebuah "surat untuk Juliet" yang belum dijawab, ditulis oleh Claire Smith dari tahun 1957-salah satu dari ribuan surat yang tertinggal di halaman pencinta fiksi Verona trsbt(rumah Juliet). Kemudian Sophie menjawabnya.

Dan kemudian, Claire(si penulis surat 50thn lalu tadi) tiba di Verona dengan cucu tampannya yang seorang pengacara, Charlie. 
Claire dan Sophie saling menyenangi satu sama lain, namun Charlie(cucunya) bersikap sangat kasar dengan Sophie, sementara Sophie pun sangat sarkastis dengannya. Di sisi lain, Claire  masih mencari untuk menemukan kembali cintanya yang telah lama hilang, Lorenzo Bartolini yg ia ceritakan dalam surat 50thn lalu tadi. Sophie berpikir mungkin cerita Claire dapat membantu dalam karier menulisnya dan memutuskan untuk membantu Claire dalam pencarian cinta lamanya. Apa yang terjadi selanjutnya? apayaaaaa kasitau gak yaaaaa:p

YAP! Lika-liku romantisme cinta. Mereka menemukan bahwa ada beberapa Lorenzo Bartolini dan harus mencari tahu yang mana kekasih Claire. Setelah beberapa hari mencari, mereka menemukan bahwa salah satu Lorenzo Bartolini sudah meninggal. Charlie(cucunya) marah dan menyalahkan Sophie atas kesedihan neneknya. Dia menuduhnya karena tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan menyebabkan Sophie sedih lalu pergi, dan menangis. Keesokan harinya, Claire mendesak agar Charlie(cucunya) meminta maaf kepada Sophie saat sarapan, dan dia melakukannya. Setelah makan malam, Sophie keluar dengan Charlie dan berbicara kepadanya tentang cinta, dan dengan spontan Charlie menciumnya.

Pagi berikutnya adalah hari terakhir mereka dalam mencari cinta lama Claire yang hilang 50th lalu. Iseng, Claire menunjuk kebun anggur ke Charlie dan bertanya apakah ia bisa berhenti sehingga mereka bertiga bisa minum sebagai perpisahan untuk Sophie. Saat Charlie menuruni jalan, Claire melihat seorang pemuda yang tampak persis seperti Lorenzo. Dia berteriak pada Charlie untuk berhenti. Mereka menemukan bahwa pemuda itu adalah cucu Lorenzo Bartolini. Claire dan Lorenzo bersatu kembali setelah lima puluh tahun yang panjang.

Kembali ke New York, Sophie putus dengan Victor tunangannya. Kemudian Sophie ke Verona untuk menghadiri pernikahan Claire dan Lorenzo. Dia menemukan Charlie disana dengan wanita lain, Patricia, dan berlari keluar. Charlie datang untuk mencarinya (di sekitar balkon klasik) dan Sophie mengakui bahwa dia mencintai Charlie cucu Claire trsbt, tapi menyuruh Charlie untuk kembali karena Sophie taunya Charlie kembali bersama Patrcia yg dulu mantanya *sok tau ih Sophie* wkwkw. Charlie memberitahu Sophie bahwa wanita itu sebenarnya adalah sepupunya, Patricia, bukan mantan pacarnya yang juga bernama Patricia*nggonduk bgt mesti si Sophie*:p, Charlie mengatakan bahwa dia juga mencintai Sophie dan ingin bersamanya SELAMANYA... Terus si Charlie nyium Sophie UUUUU SO SWEET.. kalo mau tau lebih jelasnya lagi nonton ajadeh filmnya:P

Dari film ini, aku dapet pelajaran *wedyan*
yah, yang namanya jodoh siapa yang tau? YA GAK? yang tadinya tunangan aja bisa putus hloo hehehehe. apalagi yg masih ecek-ecek(pacaran)

Jadi buat yg sekarang lagi single, nyanthe aja. gak perlu setiap detik galau gara2 pengen punya pacar. DOH LEBAY NE SELANGIT NEK KUI HAHA..yang namanya jodoh suatu hari nanti bakal dateng kok, dan cuma tuhan yang tauuuu siapa jodoh kita:) jadi keep semangat buat yang jomblo yah\(´▽`)/\(´▽`)/\(´▽`)/

Buat yang In A Relathionship, jangan bangga dan jangan sombong kalo kalian punya pacar. Udah mesra-mesraan, udah Koar-Koar. eh ternyata Allah Punya kehendak lain kalo dia bukan jodoh kalian gimana? yah, sewajarnya ajalah ya hehehe.. ntar ndak nyesel hloooo... tapi ini gak ada maksut apa apa hlo cemanssss(ˇ▼ˇ)

Ah, yasudalah segini dulu aja ya. semoga ada (sedikit) manfaat:) wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar