Laman

Sabtu, 08 Oktober 2011

STOP HURTING YOURSELF!

SMART TIPS FOR SMART GIRL\(ˇ▼ˇ)/
Kita itu masih muda, kita ibarat sedang berjalan di jalan lurus, kadang di jalan berkelok, jalan terjal, kadang juga di jalan yang benar-benar mulus untuk mencapai tempat tujuan kita nanti. Dalam perjalanan itupun kita menemukan Saat berada di situasi yang enggak menyenangkan, menyakitkan, bahkan bisa sangat tertekan. Kita bisa kabur atau berusaha menyerang balik. Tapi kadang, karena perasaan takut, atau malah pura-pura 'nyaman' dengan kondisi tersebut kita memilih untuk tetap bertahan dan memendam perasaan itu dalam dalam. Ouch! It's called hurting yourself.
Ini saatnya kita menghentikan kebiasaan buruk itu. Come On beibi!

1. STAYING IN A BAD RELATHIONSHIP
kamu pacaran sama cowokmu udah lama, hampir bertahun tahun. Dari luar kalian terlihat spt pasangan cucok abis! tp dibalik itu semua, kalo lg berantem pacar kamu sering ngata-ngatain yang jelek-jelek bahkan sampe menghina kamu. Padahal, kamu sering ngerasa kalo kamu itu gak punya salah apa-apa sama dia. Tapi kamu masih sayang untuk putus sama dia karena udah lama pacaran


2. SOMEONE DEFINE YOURSELF
kamu punya kakak, dan kakak kamu itu pinter selalu jadi juara kelas. sedangkan kamu? hmm._. akibatnya kamu sering mendapat ocehan dari orang tua dan sering dibanding bandingkan dengan kakak kamu? benarkah begitu?

3. I DON'T LIKE YOU, BEST FRIEND
apakah kamu sebenernya benci sama sahabatmu sendiri? soalnya si dia sering bossy, ikut campur urusan-mu, dan selalu merasa paling benar? tapi kamu egak berani bilang sama si dia. takut persahabatan kalian hancur, atau takut kalau kalian akan mendapat banyak musuh karena si dia banyak teman? *sadis*

kasus kasus diatas udah sering kalian denger kan? atau bahkan kalian alami?
hummm.. udahin aja yuk kayak gituannya, capek jugakan selalu mendem perasaan dendam dan benci gara-gara masalah kayak yang diatas itu.

This is time for stop hurting your self. LET'S TRY!

1.TALK TO SOMEONE WHO UNDERSTANDING YOU

Bicara sama sesorang! yap.. this is ways to solve your first problem
orang lain akan bantu kita melihat dari sudut pandang yang berbeda. Jadi kita bisa mendengar pendapat yg berbeda dan mulai berpikir jernih. Ingat, enggak ada yang bisa meniliai situasi mereka sendiri dengan obyektif maka dari itu kita membutuhkan oranglain. yuk, yang lagi punya masalah sama pacarnya kayak 'model situasi' diatas dicoba cara ini semoga berhasil dan semoga masalah kalian cepat terselesaikan *kedip mata*


2.IT'S YOU WHO DEFINE YOURSELF


Satu hal lagi yang harus kita ingat, kita sendirilah yang paling memahami diri kita. Jadi enggak peduli apa pun kata orang, jangan sampai perkataan mereka melabel kita. Apalagi perkataan orangtua, mungkin sebenarnya perkataan orang tua itu bisa menjadi motivasi dalam diri kita tapi mungkin cara penyampain-nya itulah yang salah dan terlalu keras. hingga bisa menyakiti hati kita anaknya. Mereka bilang kita bodoh? well, enggak tuh. Ayo buktikan pada orangtua kita bahwa perkataan yang mereka katakan itu SALAH BESAR. Bukan karena kita memercayai omongan mereka bahwa kita bodoh lalu kita mau berubah, tapi karena kita tahu kalau kita itu enggak bodoh dan mau selalu berusaha menjadi lebih baik baik lagi. Ayo buat orang tua kita bangga dengan prestasi-prestasi kita! spirit hap hap


3. DON'T SWEET THE SMALL STUFF


Memang sih, perkataan orang terdekat itu bisa amat menyakitkan. bahkan perkataan orangtua kita sendiri. Tapi, sebenernya kadang kita sendiri hlo yang suka membuat drama dalam hidup *ceileh* ibarat kamu itu drama queen gitulah:P Misalnya juga perkataan teman saat bercanda, kita tanggapi dengan serius. atau suatu kritikan kita anggap bahwa dunia akan berakhir. kalau kayak gitu, berarti kita yang salah karena menempatkan diri dalam situasi menyakitkan dan ber-lebay-an. Mari mencoba menjadi cewek yang enggak sensitif. Batasannya, selama hal tersebut enggak dilakukan terus menerus dan bukan merupakan kebiasaan, artinya siapa pun itu yang menyakiti kita enggak benar-benar bermaksud menyakiti kita. Come on smart girl! selalu berpikir positif:D

SEMOGA BERMANFAAT :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar