Laman

Sabtu, 27 Oktober 2012

Kenapa kok berjilbab?

Pertanyaan yang kalau dijawab pasti sangat beragam. Pun aku punya alasan tersendiri kenapa sekarang, alhamdullilah aku selalu berjilbab, ya walaupun belum bisa dikatakan berjilbab dengan sempurna. tapi semua butuh proses kan? dan aku berharap Allah terus membimbing agar aku bisa berjilbab sesuai dengan syari'ah Islam.

Lalu kenapa kamu rela sumuk-sumuk berjilbab?

sebenernya berjilbab gak sumuk kalau kamu udah terbiasa.


Pertama, aku merasa lebih ‘terhormat’ dan lebih ‘dihargai’ sebagai perempuan, ketika memakai jilbab.  Buktinya sederhana saja, jumlah pria nggak jelas yang sering godain kalau ketemu di jalan semakin berkurang setelah saya memakai jilbab. Paling-paling kalo godain, mereka cuma berani bilang ‘Assalamu’alaikum’ (yang langsung saya jawab ‘Wa’alaikumsalam’ dengan pelan, atau dalam hati saja).Jilbab menjaga perempuan muslimah.
Kedua, jilbab ‘membatasi’ untuk melakukan hal-hal yang dilarang norma agama, seperti: memaki, mengucapkan kata kotor, tidak puasa saat Ramadhan, nggak sholat, berbohong, dsb. Meskipun sampai sekarang aku juga belum begitu sempurna menjalankan itu semua, tapi paling tidak aku lebih ‘tahu diri’ karena pake jilbab. Sekali lagi sikapku memang belum sempurna saat ini, tapi jilbab mengajari saya untuk jadi lebih sempurna. Jilbab menyempurnakan sikap, kepribadian, dan ibadah kita.
Ketiga, aku tahu ibuku senang dan bangga melihat saya berjilbab. Dan aku senang jika ibuku senang. Itu saja.
Jadi kapan teman teman mau menjaga kehormatan dan menyempurnakan sikap, kepribadian dan ibadah kita?
ayo berubah bersama sama jadi wanita muslimah:) 

diambil dari: link dengan berbagai perubahan 

1 komentar:

  1. Banyak wanita berpikiran meng"jilbabi" hati terlebih dahulu baru memakai jilbab. Namun sebenarnya memakai jilbab terlebih dahulu akan mendorong wanita untuk menjaga perilaku dan hatinya. Sesungguhnya Allah adalah AL HAFIIDZ Yang Maha Menjaga

    BalasHapus