Laman

Sabtu, 07 Desember 2013

Yuk, Bersihkan Lemari!

Ini dia penyakit kita semua, para cewek (eh, cowok juga, sih)... Lemari pakaian kayak kapal pecah! Penyebabnya banyak. Koleksi pakaian udah kebanyakan, tapi masih aja rajiiin beli barang-barang baru. Atau, yang paling sering, ngambil barang seenaknya, dan malas ngeberesin. Hmm... tinggal tunggu Mama teriak marah-marah, deh. Biar enggak diomelin terus, yuk, luangkan weekend ini buat beres-beres lemari.

#1 Susun pakaian berdasarkan warna, biar lebih gampang nyarinya. Dengan begini, kita enggak perlu ngeluarin (dan ngeberantakin) semua isi lemari cuma buat nyari satu itemtertentu.
#2 Pakaian berbahan katun yang mudah kusut sebaiknya digantung. Sementara bahan wool, rajut, tidak perlu, karena dapat merusak bentuk, cukup bungkus ke dalam plastik agar seratnya tahan lama dan jauh dari ngengat.
#3 Melipat baju juga ada aturannya. Baju berbahan chiffon sebaiknya diberi lapisan kertas di tiap sela lipatan dan dipisahkan dari baju berbahan lain agar tidak merusak lipatan karena bahan yang terlalu lembut.
#4 Jas atau blazer sebaiknya disimpan di dalam plastik sebelum digantung.
#5 Kebaya atau baju berpayet sebaiknya disimpan terpisah, misal dalam box khusus agar tidak rusak dan terkait ke bahan lain.
#6 Jangan pernah menggulung ikat pinggang, sebaiknya digantung agar tidak melingkar.
#7 Jangan lupa mengganti kertas pelapis secara berkala serta tambahkan kapur barus atau zat yang bisa menyerap kelembaban lemari. Biar baju dan barang-barang kita tetap awet dan cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar