Laman

Sabtu, 07 Desember 2013

Thankyou for everything, PSTW 2013!

Padmanaba Science Tech Week 2013

“SCIENTIST (SOCIAL CHARITY AND DEDICATION IN SCIENCE AND TECHNOLOGY)”
Padmanaba Science Tech Week atau PSTW tahun ini sudah usai digelar.Padmanaba Science Tech Week tahun masih sama seperti tahun sebelumnya, terdiri dari sub-acara yaitu Padmanaba Science Competition, Padmanaba Robotic Competition dan 
Padmanaba
Faculty Fair yang semuanya resmi ditutup pada 10 November lalu.


Padmanaba Science Competition atau PSC adalah salah satu ajang kompetisi yang diikuti oleh pelajar SMP sederajat yang terdiri atas 3 babak.Babak pertama yaitu babak penyisihan yang dilaksanakan di Taman Pintar pada 3 November lalu. Dalam babak ini, diambil 10 tim untuk kembali bertanding di babak Semifinal dan Final pada Minggu 10 November 2013. Kompetisi ini membawa nama SMP N 5 YK keluar sebagai juara pertama disusul oleh SMP 4 Pakem dan SMP N 8 YK.

Selain PSC ada juga Padmanaba Robotic Competition atau biasa disingkat PRC yang dilaksanakan pada Minggu, 3 November lalu di SMA N 3 Yogyakarta. Tim robotik dari SMP N 10 Yogyakarta berhasil meraih gelar juara pertama dan ketiga dalam kompetisi ini, sementara di urutan kedua berhasil diduduki oleh SMK 3 YK.





AND...................

Ramenya Faculty Fair 2013! Kangeeeeeeeeen:(


Yang terakhir sekaligus yang terbesar dalam rangkaian kegiatan PSTW ini adalah Faculty Fair atau Pameran Fakultas yang diikuti 67 stand perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri. Alhamdullilah pengunjungnya mbludak:3 Cinta banget sama para penjaga standnya xoxoxo 

Teknik Kimia UGM. Aaaak penjaga standnya*.*


"Kamilah Calon Menantu Idaman"-Teknik Fisika UGM

Psikologi UGM 

Teknik Geodesi UGM. 


Di stand mantan calon Kampus Impian. FKUI:-p 


Terimakasih untuk semua Media Partner dan Sponsor yang telah ikut serta mensukseskan acara ini.



Dimana ada awal pasti ada akhir. Bahagia itu adalah jadi bagian dari PSTW 2013. 
Thanks for Everything, I'll miss every second of PSTW's memories<3 
See you on PSTW2014:') 















Cuttie Gadget!

1. Hello Kitty headphones
They're pink and gold and festooned with the iconic image of Hello Kitty – the cutesy superstar from Japan's megatoycorp Sanrio. The headphones work with virtually all kinds of music player and fold up so they can be hidden out of sight.
Hello kitty headphones
2. Yoda In Your Pocket
Impress your friends it will. A talking Yoda this is. In your pocket it goes. No, sorry can't keep this up. Is there no end to Lucas's money-making chicanery? Yoda In Your Pocket is a green (geddit) keyring with six buttons, each of which is programmed with an immortal phrase from the Star Warsseries. Buy or buy not. There is no think.
Talking yoda
3. Bowlingual Dog Voice Translator
Dogs are cleverer than cats. Cats are cleverer than us. Which means we need this translator to figure out what the heck they're going on about. The kit comprises two parts - a dog collar reader that clips on to your dog and a hand-held translator complete with paw shaped keys.
It works with up to 50 different dog breeds. But you need to speak Japanese.
Bowlingual
4. Hannspree Zoo Series Photo Frame
Oh look, grandpa's head has been eaten by a polar bear. Yup this is a polar bear with an 8-inch photo frame in his belly - perfect for displaying family photos in glorious 800 x 480 pixel resolution.
You can even use it to watch MPEG-1, MPEG-2 and MPEG-4 video, and, of course, the frame has a built-in calendar / alarm clock. You can also choose from four different designs aside from the polar bear, including Elephant, Giraffe, Panda and Man-Eating Tiger (just kidding).
Zoo series
5. Speakal iPom
Audiophiles don't know what they're missing. The iPom speaker dock can not only do all kinds of remarkable things to the sound coming out of your iPod or iPhone, but has stereo speakers that stick out on flower-shaped stalks. Amazing. It also includes USB and SD card slots plus a 3.5mm headphones jack, adjustable bass and a 12W subwoofer. Hi-fi? Pah.
iPom
6. Teddy Speaker
Another amazing accessory for your MP3 player. Only this time it's teddy bear-shaped and made from patterned pink, blue and yellow material. With a speaker in each of his feet, this high tech bear comes with a 3.5mm headphones jack lead and requires 4 AA batteries, which is a bummer. 
Teddy speaker
7. Penguin USB flash drives
Data storage. Two words that strike icy cold fear in anyone too dumb to back up their stuff. Or move it around. Luckily these Penguin USB flash drives have come to the rescue, offering up to 4GB of space for stuff like pictures of kittens and X-Factor MP3s. There are four different designs to choose from, although Santa penguin is only available in 2GB capacity. 
Penguin flash drives
8. Solar Butterfly
Green technology is many things: planet saver, CO2 reducer, economy booster, but it's never been cute. Until now. Paint its wings and then stick the Solar Butterfly to a window and the magical power of the sun will cause it to flap its wings and turn your room rainbow-coloured.
Ideal for teenage girls. Or grown men with a teenage girl fixation. That didn't come out quite right, did it? 
Solar butterfly
9. Extraordinary earbuds
Groove on the move with these extraordinary earbuds, which are available in a bewildering array of cutesy designs: Ducks, Ladybirds, Cupcakes, Volume Knobs, Bling and, erm, Skulls and Flies.
What kind of girl likes skulls and flies? (That's not a joke. We'd really like to know.) The headphones work with any kind of MP3 player thanks to their 3.5mm headphone jack and have a 1.39 metre cable. Sound quality? 
earbuds
10. Wireless Choco Mouse
What are the two best things in the world. Pizza and Laydeez? Nope. Think chocolate and computers. So it's a good job some clever inventor has put the two together (not cheese and tomato girls, keep up) and invented the Wireless Choco Mouse - a computer mouse that looks like a bar of chocolate.
It wasn't that difficult to see where this was going, was it? As you'd expect the Wireless Choco Mouse has left, right and clicking scroll buttons and is Windows and Mac-compatible. Bet Steve Jobs has one, although we're a bit miffed that someone's already taken a bite out of ours.
Choco mouse

source: http://www.techradar.com/news/world-of-tech/10-gadgets-that-are-just-too-cute-to-live-686792

Yuk, Bersihkan Lemari!

Ini dia penyakit kita semua, para cewek (eh, cowok juga, sih)... Lemari pakaian kayak kapal pecah! Penyebabnya banyak. Koleksi pakaian udah kebanyakan, tapi masih aja rajiiin beli barang-barang baru. Atau, yang paling sering, ngambil barang seenaknya, dan malas ngeberesin. Hmm... tinggal tunggu Mama teriak marah-marah, deh. Biar enggak diomelin terus, yuk, luangkan weekend ini buat beres-beres lemari.

#1 Susun pakaian berdasarkan warna, biar lebih gampang nyarinya. Dengan begini, kita enggak perlu ngeluarin (dan ngeberantakin) semua isi lemari cuma buat nyari satu itemtertentu.
#2 Pakaian berbahan katun yang mudah kusut sebaiknya digantung. Sementara bahan wool, rajut, tidak perlu, karena dapat merusak bentuk, cukup bungkus ke dalam plastik agar seratnya tahan lama dan jauh dari ngengat.
#3 Melipat baju juga ada aturannya. Baju berbahan chiffon sebaiknya diberi lapisan kertas di tiap sela lipatan dan dipisahkan dari baju berbahan lain agar tidak merusak lipatan karena bahan yang terlalu lembut.
#4 Jas atau blazer sebaiknya disimpan di dalam plastik sebelum digantung.
#5 Kebaya atau baju berpayet sebaiknya disimpan terpisah, misal dalam box khusus agar tidak rusak dan terkait ke bahan lain.
#6 Jangan pernah menggulung ikat pinggang, sebaiknya digantung agar tidak melingkar.
#7 Jangan lupa mengganti kertas pelapis secara berkala serta tambahkan kapur barus atau zat yang bisa menyerap kelembaban lemari. Biar baju dan barang-barang kita tetap awet dan cantik.

Jumat, 02 Agustus 2013

Q-Time




Foto bareng calon-calon pemimpin bangsa. muehehehe Amin:'> GoodLuck Yodhas for Funbike, GoodLuck Boggy for Padmanaba Day, And GoodLuck Putra for Paskib. I'll always suported you guys! Bismillah:D

Jumat, 12 Juli 2013

Happy Birthday Dear!

Hello din.... Maaf aku telat ngucapin, aku baru ngucapin hari ini. Maaf banget:((((( Happy Birthday to you! Nothing can say, but always be the best yaO:) cita-cita kamu tercapai, makin pinter, makin cantik, makin sholehah, suaranya makin cetar membahana dan makin makin. Oya, maaf hari ini blm bisa dateng di undanganmu, lain kali boleh hlo:p hihihi Love you din, Sukses ya! Selamat berpuasa jugaXD me miss you:*


ada bonus nih.......


LOVE YOU({})


Yuga



Selasa, 09 Juli 2013

Flower-flower

I miss posting in my blog yeah:( I'm to busy to write something in here *maap maap nih* 
Oya, I've almost have junior  in my senior year, God! Time flies so fast~ Go struggling! 
Btw, its my new design in blog and header tooo! yeay vintage, flower everywhere lalala, and its new month! Ramadhan comes, Alhamdullilah, Happy Ramadhan everyone, happy fasting too, semoga tahun ini berkah:D Amin


Rabu, 19 Juni 2013

POPin day!

This is very loooooong time, after the latest posting on my blog, xixixixi. So many phenomenon happened today*halah* unpredictable!

First, today is Geograph, History, English, TIK, Deutsch remidial announcement, and Fortunatelly I'm not in remidial hahaha AlhamdullilahO:) After the announce, I decided to go home, because i have promises with my bestfriend Rissa, Askhia, Peyek.

Second, after I touchdown home. There was a cute package from Tiki, yeah I know this is package for me cause listed my name:p and guess what? this is From POPflats, what's Popflats? check here!
2 days ago, I tried to went online shopping, firtsly I'm scared if i will misguided, but i brave myself to do, because this is Diana Rikasari's too, so I tried to believe. And todaaay, the package is coming! The cutest flatshoes ever *hayah* so fast respond and I love it. Recomended!

Thankyou PopFlats!



Senin, 22 April 2013

(Selamat Hari Kartini)


Mungkin ibu lebih kerap menelefon utk menanyakan keadaan kita setiap hari..Tapi tahukah kita, sebenarnya ayahlah yang mengingatkan ibu untuk menelefon kita?
Semasa kecil, ibu lah yg lebih sering
mendukung kita..Tapi tahukah kita bahwa sebaik saja ayah pulang bekerja dengan wajah yang letih ayahlah selalu menanyakan apa yg kita lakukan seharian
Saat kita sakit demam, ayah sering membentak “sudah diberitahu! jangan minum es!”.Tapi tahukah kamu bahwa ayah sangat risau.??
Ketika kita remaja, kita meminta izin untk keluar malam. Ayah dengan tegas berkata “tidak boleh!”..Sadarkah kita bahwa ayah hanya ingin menjaga kita? Karena bagi ayah, kita adalah sesuatu yang sangat berharga.
Saat kita sudah di percayai, ayah pun melonggarkan peraturannya. Maka kita telah melanggar kepercayaannya…Maka ayah lah yang setia menunggu kita di ruang tamu dengan rasa sangat risau..
Setelah kita dewasa,ayah telah menghantar kita ke sekolah Univeritas Untuk belajar..
Di saat kita memerlukan ini-itu, untuk keperluan kuliah kita, ayah hanya mengerutkan dahi.tanpa menolak, beliau memenuhinya..Saat kamu berjaya..Ayah adalah orang pertama yang berdiri dan bertepuk tangan untukmu..Ayah akan tersenyum dengan bangga..
Sampai ketika jodoh kita telah datang dan meminta izin untuk mengambil kita dari ayah..Ayah sangat berhati-hati mengizinkan nya..Dan akhirnya..Saat ayah melihat kita duduk di atas plamin bersama pasangan nya..ayah pun tersenyum bahagia..
Apa kita tahu,bahwa ayah sempat pergi ke belakang dan menangis?
Ayah menangis kerana ayah sangat bahagia..Dan dia pun berdoa “Ya Tuhan, tugasku telah selesai dgn baik..Bahagiakan lah putra putri kecilku yg manis bersama pasangannya”..
Setelah itu ayah hanya akan menunggu kedatangan kita bersama cucu-cucunya yg sesekali dtg untuk menjenguk..Dengan rambut yg memutih dan badan yang tak lagi kuat untuk menjaga kita..
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pernahkah kalian bertanya tentang ini pada Ayah?
Tentang apa saja mimpi-mimpinya,
apa saja yang membuatnya kecewa, bahagia?
Dan membuatnya tak enggan bekerja keras dari pagi hingga senja.
Kemudian malam harinya ia bagikan seluruh cintanya ke segala penjuru rumah,
bahkan menggaung hingga langit-langit rumah.
Tentu saja, cintanya sebesar cinta ibu, bahkan mungkin terlalu besar hingga tak tampak di seluruh penjuru Bumi.
Ia bagikan seluruh cinta pada anak-anaknya
Ia titipkan seluruh pengetahuannya
Ia selipkan seluruh doanya pada Tuhan di sepertiga malam
Kemudian ia simpan cinta itu di atas bantal tidur anak-anaknya
Membiarkannya menjadi mimpi paling indah yang akan terjadi di masa depan

Pernahkah kalian melihat peluh mengucur dari dahinya ketika menunggumu kembali ke rumah?
Atau melihat wajahnya tampak cemburu ketika teman lelakimu datang ke rumah?
Atau menangkap isyarat kecewa dan khawatir ketika lekuk tubuhmu diumbar?

Atau pernahkah kalian mendengar hasrat kalbunya,
untuk menjadikanmu lelaki tegar, meski kini tubuh Ayah rapuh termakan usia?
Atau pernahkah melihatnya tersenyum tulus dan terselip bangga,
ketika melihatmu tumbuh menjadi lelaki yang cita-citanya mengangkasa menjadi tentara-Nya yang tangguh?
Bagaimana pun kita, Ayah selalu berkata, “Dialah anakku.”


Selamat hari kartini! Semoga kartini kartini masa kini selalu sayang sama ayahnya!:) 


Minggu, 31 Maret 2013

Instagram

Follow me on Instagram

Biar kayak Aurelhermansyah nih, harus punya instagram dong:))) *eaaaak*

Hai bloggy

Ah lama ya tidak ngoceh di Blog..... kangen kangen kangen. Karena sibuk belajar buat UTS nih *preet* sibuk masukin propo sana sini, mikir ini itu.. THIS IS CALLED REAL LIFE YA. NAMANYA JUGA HIDUP

Bulan bulan ini sedang sibuk sibuknya, jadi harus siap tenaga, waktu, dan uang...............IYA UANG. BOROS NIH. Pengen beli ini itu, tapi tabungan bilang "buat yg dibutuhin aja, jangan yang dipinginin" yaudah deh, emang bener kata si tabungan. Pengen Instax, lensa, kamus, sepatu, baju tapi uang harus digunain buat bayar kaos panitia, nalangi hehehehe mau gimana lagi? namanya juga berjuang:'')

tapi ditengah kesibukan aku, selalu adaa mereka kok #ciaaaat #udahsihmaupostgituaja hehehehehe